Rabu, 13 Februari 2013

New Hobby


Sebenernya dahulu aku sangat membenci tulisan. Aku sangat benci membaca sesutu yang mengandung unsur tulisan yang sangat banyak. Kalaupun aku ingin membaca cerita, aku lebih memilih komik yang mengandung unsur visual (gambar). Aku tidak pernah mamilih novel sebagai bacaanku karena dengan alasan bosan. Sempat berkali-kali timbul keinginan membaca novel karena aku takut teman-temanku menganggapku ketinggalan zaman. Itu pu saat aku sudah menginjak bangku SMA kelas 1. Namun, kenyataannya, saat itu aku hanya mampu menuntaskan 1 buah novel yang berjudul "Cintaku Bersemi di Negeri Ginseng". Aku lupa siapa yang mengarangnya. Aku tidak pernah mempedulikannya. Hanya saja, novel itu adalah novel pertama yang kubaca hingga tuntas dan satu-satunya.  Setelah aku selesai membaca novel itu, tidak ada lagi novel yang sampai tuntas kubaca. Yah, tentu saja karena bosan dengan jalan ceritanya dan karena memang aku tidak pernah menghayati apa yang aku baca kecuali itu sangat penting.

Namun, ternyata semua itu berubah semenjak aku mendapatkan sebuah kehidupan baru. Aku keluar dari SMA lamaku dan pindah ke SMA di Bandung karena mendapatkan beasiswa dari pemerintah di daerahku. Aku tidak pernah menyangka kehidupanku menjadi seperti ini. Berat rasanya untuk menolak tawaran itu karena aku sadar bahwa orang tuaku hanya berpenghasilan pas-pasan. Aku pun menerimanya dengan sangat senang. 

Di sekolah baruku, aku tinggal di asrama yang bukan hanya asrama biasa. Penuh dengan peraturan. Ditambah lagi padatnya aktivitas yang kulakui sehingga membuat ku terkadang sangat lelah dan bosan karena tidak hiburan sama sekali. Saat aku ke toko buku, aku pun berpikir untuk membeli novel untuk kubaca sebagai alat pencegah stress. Walaupun saat itu muncul banyak pertimbangan dan keraguan dalam hatiku. aku takut kalau-kalau aku hanya menyia-nyiakan uangku dan novel itu hanya menjadi sebuah pajangan belaka. Namun, aku pun membulatkan tekatku dan membeli 2 novel sekaligus. Dan hasilnya, setelah aku membaca salah satu novel itu sampai tuntas, aku menjadi ketagihan untuk membaca novel yang lain. Dan sejak saat itu, aku memiliki hobi baru yang bahkan dahulu menjadi salah satu kegiatan yang ku benci. Akan tetapi sekarang, aku tidak pernah lepas dari novel setiap sebelum tidur. Sekarang aku begitu menyukai novel. Aku bahkan mulai tertarik untuk membuat novelku sendiri. Semoga, aku berhasil membuatnya dan aku berharap agar suatu saat aku juga mampu menulis novel yang disukai oleh banyak orang.

Note: Aku berharap kalian memberiku masukan tentang novel yang menurut kalian perlu kubaca. Thanks^^ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar